5 Aplikasi Android Paling Boros Kuota

5 Aplikasi android paling boros kuota – Teknologi yang semakin canggih, penggunaan layanan internet dan paket data semakin digemari masyarakat serta keluaran aplikasi yang membuat boros paket data kamu, pastinya membuat kamu pusing karena belum sampai pada batas habis paketan data, tiba-tiba paketan abis. Hal tersebut bisa kamu kurangi dengan membatasi frekuensi pemakaian aplikasi yang sering menghabiskan data. Aplikasi yang sering menghabiskan data dan bisa kamu kurangi frekuensinya yaitu:

5 Aplikasi Android Paling Boros KuotaAplikasi Android Paling Boros Kuota - TechnoGrezz

1. Instagram

Aplikasi instagram merupakan salah satu aplikasi yang sering menghabiskan paketan data kamu karena, dalam aplikasi instagram memiliki fitur preloading video dan foto dengan otomatis. Profil dan time line teman-teman anda akan secara otomatis akan terbuka dan membuat kuotamu habis. Namun, kamu tidak perlu khawatir hal tersebut bisa kamu minimalisir agar kuotamu tidak boros, yaitu dengan meng-klik option pada halaman profil kamu, kemudian pilih celular data use. Setelah itu pilih use less data untuk memperirit kuota. Dengan begitu, kamu bisa menghemat data dengan mudah.

2. Youtube

Youtube juga merupakan salah satu Aplikasi android paling boros kuota. Dengan membuka youtube, kamu bisa membuka konten video dari penjuru dunia. Video dari youtube memiliki resolusi tinggi yang pastinya memerlukan data internet yang besar. Untuk menghemat data, kamu bisa mengurangi frekuensi pembukaan youtube atau bisa mengatur settingannya. Ketika kamu terhubung dengan wifi, maka kamu bisa membuka youtube. Cara menyetingnya yaitu dengan membuka youtube klik tab tombol dengan titik tiga yang berada pada sudut sebelah kanan atas. Kemudian tab setting dan tab turn on play HD on wifi only.

Baca juga : Cara Mengatasi Tidak Bisa Download Dari Playstore

3. Facebook

Facebook merupakan aplikasi yang hampir semua orang menggunakannya. Namun, perlu kamu ketahui bahwa aplikasi facebook bisa membuat paketan kamu boros. Itu dikarenakan dalam aplikasi faceboot terdapat banyak notifikasi dan fitur baru yang masuk dan dalam videonya memakai fitur auto-play, yaitu tanpa kamu membuka, video tersebut akan berputar dengan sendiri. Untuk membatasi pembukaan video dan menghemat data, kamu bisa membatasi dengan pengaturan auto-play video akan aktif ketika tersambung dengan wifi atau kamu juga bisa menonaktifkan aplikasi tersebut.

4. Snapchat

Snapchat selain menempati nomer urut satu aplikasi yang paling digemari masyarakat, snapchat juga aplikasi yang paling tinggi menghabiskan paketan data dan juga baterai. Itu semua dikarenakan banyaknya video dan gambar yang bisa diakses dalam aplikasi snapchat. Bagi para pengguna snapchat, bisa menghabiskan data 1,26 GB dalam waktu satu minggu. Tetapi, itu bisa kamu siasati dengan fitur yang dimilikinya yaitu travel mode. Dengan fitur tersebut, video dan foto dalam streaming akan terdownload ketika kamu ingin melihatnya. Dengan begitu, kamu bisa menentukan solusi terbaik dalam menghemat data.

5. Game online

Bagi kamu penggemar game online, kamu perlu mengetahui bahwa game online tersebut bisa membuat data kamu boros. Hampir semua game online akan menghabiskan kuota data kamu. Paketan data perbulan akan habis dalam hitungan minggu dan tidak sampai satu bulan. Karena, dalam memainkan game online pasti memerlukan kekuatan data yang tinggi, tetapi jika koneksi data kamu lemah maka bisa dijamin permainan game onlinemu akan lemot. Salah satu game online yang cukup boros kuota adalah Clash Royale. Untuk meminimalisir, usahakan anda tidak menggunakan aplikasi game online dan hanya menggunakan game offline untuk menghemat data.

Selain 5 aplikasi di atas ada beberapa lagi aplikasi yang juga cepat membuat kuota kamu terkuras seperti Twitter dan Path serta aplikasi pemutar musik online seperti Spotify  dan Joox, aplikasi pemutar film online seperti Netflix. Playstore pun juga akan menjadi aplikasi penyedot kuota jika sobat TechnoGrezz sering download aplikasi sertamengaktifkan fitur auto update any times, untuk mengakalinya sobat bisa setting auto update only on wi-fi.Aplikasi Android Paling Boros Kuota - auto update playstore - TechnoGrezz

Itulah informasi mengenai Aplikasi android paling boros kuota dan bagaimana cara meminimalisir agar kuota kamu tidak cepat habis. Pintar-pintarlah mengatur penggunaan aplikasi agar data kamu tidak cepat habis. Gunakan seperlunya aplikasi yang memang kamu butuhkan. Hindari pemakaian data dengan membuka video atau foto yang membutuhkan data besar dan usahakan kamu membuka video juga tersambung dengan wifi, karena itu bisa membantu kamu menghemat data. Semoga uraian diatas bisa membantu.

Aplikasi yang membuat boros paket data kamu bisa kamu minimalisir pemakaiannya dengan menggunakan fitur yang bisa membantu menghemat data atau mematikan data.

Baca juga : Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Di Android Terbaik