Beli Smartphone Entry Level Rugi?

Smartphone Entry Level Sebagaimana kita ketahui bersama, pasar smartphone dibagi menjadi tiga bagian, dimana paling bawah disebut dengan Entry Level, kemudian kalangan menengah biasa disebut dengan Mid Level dan untuk kalangan paling mewah biasa disebut flagship. Secara penguasaan, tiga kalangan smartphone ini sama-sama mempunyai pasar yang cukup banyak baik di Indonesia maupun di mancanegara.

Pasar smartphone flagship biasanya dikuasi oleh berbagai perangkat mewah yang dijejali dengan fitur melimpah dan dijual dengan harga cukup tinggi, minimal Rp 7 Jutaan. Kemudian untuk kalangan mid level biasanya dijual dengan harga relatif terjangkau namun belum cukup murah.

Sementara yang akan kita bahas kali ini adalah smartphone Entry level, dikalangan ini dipenuhi dengan harga yang begitu murah dan pastinya sangat terjangkau.

Alasan banyaknya pengguna memilih smartphone entry level ini memang terbilang cukup sederhana, dimana smartphone ini nantinya akan memberikan fasilitas yang cukup dan tak perlu dalam merogoh kocek terlalu dalam.Beli Smartphone Entry Level Rugi - Technogrezz

Namun demikian, ada beberapa alasan mengapa anda akan mengalami kerugian jika membeli smartphone entry level, ini alasannya.

  • Smartphone Entry level Minim Fitur

Sudah bisa dipastikan jika smartphone entry level akan minim teknologi baru yang akan dijejalkan. Jika kita berkaca perihal berbagai perkembangan teknologi saat ini, kemungkinan besar anda tidak akan mampu mengimbangi hal tersebut dengan menggunakan smartphone entry level.

Dari alasan ini, secara personal admin lebih merekomendasikan kepada anda untuk lebih memilih smartphone di kalangan midlle level dimana nantinya anda bisa memenuhi kebutuhan teknologi yang kian berkembang.

  • Desain Kurang Menarik

Smartphone Entry Level memang murah meriah, namun untuk masalah desain dan segi fitur yang dihadirkan, pasti smartphone kelas ini tidak akan mampu mengimbangi perkembangan desain yang begitu beragam dan semakin menarik layaknya smartphone flagship.

Rata-rata smartphone entry level memang menggunakan bahan material berupa plastik, sebenatnya bahan ini tidak mudah tergores maupun pecah.

Namun ketika bersentuhan dengan tangan, kesan pertama yang akan kita rasakan adalah enteng dan ringkih. Tidak hanya itu, secara tampilan bahan plastik terlihat biasa-biasa saja, tak ada kesan istimewa.

  • Spesifikasi yang seadanya

Berbicara soal smartphone atau ponsel pintar sektor spek sudah pasti jadi perbincangan wajib, ponsel entry level biasanya hanya di jejali dengan spek yang seadanya yang paling umum adalah RAM, memori internal dan prosesor yang seadanya untuk menekan harga, hal ini sangat berpengaruh pada performa smartphone tersebut.

  • Suka Gonta Ganti Smartphone

Secara logika, jika anda membeli smartphone dengan harga murah dengan fitur yang begitu-begitu saja, pastinya anda akan menjadi pribadi yang kurang puas dengan apa yang anda miliki saat ini.

Apalagi jika memang anda termasuk dalam kategori pribadi yang suka mengikuti perkembangan dunia teknologi. Hal ini sudah bisa dipastikan akan menjadi siklus yang sangat singkat.

Selain itu, kerugian yang didapatkan lagi adalah ketika kita menjual smartphone tersebut, pastinya nilai jual kembalinya akan berkurang cukup signifikan, jadinya makin sayang budget bukan?

Lihat juga : Nyatanya, Aplikasi Android Ini Boros Kuota Internet Lho

Itulah tadi beberapa alasan kenapa admin memberikan gambaran kepada anda soal membeli smartphone entry level. Namun demikian, soal selera dan kemauan, pastinya kembali ke tangan anda bukan?