Cara Melindungi Smartphone dari Suhu Panas Berlebihan

Begini Cara Melindungi Smartphone dari Suhu Panas

Cara Melindungi Smartphone dari Suhu Panas Berlebihan Musim penghujan nampaknya sudah berganti menjadi musim kemarau, khususnya di Indonesa tercinta. Paparan sinar matahari mungkin berdampak besar pada komponen internal ponsel.

Bahkan dalam beberapa kasus, ketika smartphone anda terlalu panas, nantiya akan mampu menyebabkan hilang data dan juga yang paling terasa adalah memperlambat kinerja smartphone tersebut.

Oleh karenanya, dalam kesempatan ini saya akan membagikan kepada anda bagaimana cara melindungi smartphone tercinta dari suhu panas yang meningkat.

  1. Aktifkan Mode AirPlane

Setelah menggunakan smartphone dalam tenggat waktu yang cukup lama misalnya habis bermain game ataupun bersosial media ria, ada baiknya sekali-kali setel mode air plane untuk mendinginkan kembali ponsel.

Bahkan lebih baik jika pengguna menghentikan penggunaan smartphone beberapa saat guna mendinginkan ponsel tersebut.

  1. Jangan Tinggalkan di Dalam Mobil

Layknya rumah kaca di terik matahari, penelitian menunjukkan bahwa mobil yang diparkir di bawah sinar matahari pada suhu 35 derajat celcius akan mencapai suhu hingga 46 derajat dalam waktu satu jam.cara-melindungi-smartphone-dari-suhu-panas-berlebihan

Perusahaan Apple menyarankan agar tidak menggunakan iPhone ketika suhu lebih dari 35° C. Mereka juga menambahkan pesan kepada para penggunanya agar tidak meletakan ponsel di tempat yang memiliki suhu lebih dari 45° C.

  1. Jangan Masukkan Smartphone ke dalam Saku

Ketika cuaca sedang panas, jangan meletakkan smartphone ke dalam kantung guna menurunkan suhu ponsel dan membuatnya kembali dingin. Suhu panas tubuh ini akan menghambat proses pendinginan ponsel.

Sebaiknya pengguna menjauhkan smartphone dari benda-benda yang mudah menghantarkan panas. Dalam kasus tertentu, ponsel terlalu panas atau overheat dapat menyebabkan bocornya baterai atau bahkan membakar ponsel.

  1. Jangan Isi Baterei di Bawah Sinar Matahari Langsung

Jika pengguna meninggalkan ponsel di bawah paparan sinar matahari langsung ketika sedang mengisi daya baterei ponsel, maka nantinya sinar matahari akan menambahkan panas yang sudah ditransfer dari listrik yang terhubung dalam baterei ponsel.

  1. Jangan Isi Baterei di Bawah Bantal

Sebagai penutup dalam pembahasan kali ini, sarannya adalah yakni dengan tidak meninggalkan ponsel yang sedang di isi di bawah bantal, selimut atau bahkan benda lain yang bisa bersifat menghangatkan. Pastikan mengisi daya baterai di tempat sejuk dan tak terpapar sinar matahari langsung

Demikian tadi, sedikit tips tentang cara melindungi smartphone dari berbagai hawa panas yang bisa menyebabkan kinerja smartphone jadi melambat, semoga bisa memberikan manfaat untuk anda semua ya, Baca juga Aplikasi Download Video Terbaik di Android Tahun 2018.