Cara membuka Samsung Galaxy Young yang Terkunci

Advertisement
Advertisement

TechnoGrezz – Cara membuka Samsung Galaxy young yang terkunci. Apakah Anda sedang mengalami smartphone Samsung Galaxy Anda terkunci dan Anda tidak bisa membukanya? Faktanya, banyak pengguna Galaxy Young yang pernah mengalami masalah ini. Smartphone Samsung yang tidak bisa mengakses menu telepon atau terkunci dapat disebabkan oleh berbagai hal. Pertama, secara tidak sengaja Anda mengaktifkan fitur pengunci layar yang menggunakan password atau pola. Padahal Anda tidak tahu dengan pola atau password tersebut. Kedua, pengunci layar smartphone memang sudah Anda atur untuk memakai pola, tetapi Anda lupa atau terlalu banyak memasukkan pola yang salah. Alhasil, perangkat smartphone Anda pun terkunci dan Anda diminta untuk memasukkan akun Google. Ketiga, terjadi kerusakan pada aplikasi Android sehingga Anda tidak bisa mengakses menu.

Cara membuka Samsung Galaxy Young yang Terkunci
Lalu, bagaimana caranya mengatasi masalah ini? Berikut ini Cara membuka galaxy young yang terkunci :

Advertisement
Advertisement
  • Jika koneksi internet aktif dan Anda mengetahui akun Gmail dan passwordnya, untuk mengatasi hal ini, Anda cukup memasukkan akun Gmail Anda dan password yang digunakan. Masalah pun selesai.
  • Jika belum muncul permintaan untuk memasukkan akun Gmail Anda, Anda bisa melakukan percobaan pola hingga beberapa kali sampai muncul pilihan untuk masuk ke akun Gmail Anda.

Tetapi, jika permasalahan ini disebabkan oleh faktor lain seperti ada salah satu aplikasi Android yang bermasalah atau Anda tidak mengingat akun dan passowrd Gmail Anda, untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa melakukan Factory Reset. Apakah itu Factory Reset? Factory Reset atau reset pabrik merupakan cara untuk mengembalikan smartphone ke kondisi standar atau kondisi seperti saat baru keluar dari pabrik. Tentu saja proses ini akan menghapus seluruh aplikasi dan data yang sudah terinstal di perangkat Android Anda, termasuk akun Gmail yang terintegrasi dengan perangkat. Sebelum melakukan factory reset, Anda sebaiknya mem-backup dulu file atau data-data yang penting. Berikut ini adalah langkah-langkahnya

  • Pastikan baterai ponsel masih full
  • Matikan ponsel
  • Tekan tombol Home dan tombol power + Volume Up bersamaan, tunggu sampai muncul logo Samsung
  • Anda akan dibawa ke menu Recovery Mode
  • Tekan tombol volume ke bawah sampai posisi kursor ada di pilihan wipe data/factory reset
  • Tekan tombol Home
  • Pilih Yes
  • Reboot

Kemudian, Samsung Galaxy akan restart dan kembali ke setingan awal dan Anda bisa masuk kembali ke menu pada ponsel Anda. Selamat mencoba.
Mungkin cara ini juga ampuh untuk varian galaxy terbar seperti Samsung galaxy grand 2 semoga bisa membantu.

Baca juga : Cara screenshot semua tipe Asus Zenfone

Advertisement
Advertisement