Harga Nokia 7 Plus Terbaru dan Spesifikasi Lengkap

Harga Nokia 7 Plus dan Spesifikasi – Resmi diumumkan dalam acara MWC 2018 di Barcelona, Spanyol. Nokia Seakan sudah tak sabar lagi untuk terjun meramaikan pasar smartphone di kalangan atas. Flagship Nokia 7 Plus ini nantinya diperkirakan meluncur mulai bulan depan dengan membawa kualitas spesifikasi yang sudah tak bisa diragukan lagi. Hadirnya Nokia dalam pasar smartphone belakangan ini ternyata turut menjadi salah satu kabar buruk bagi para competitor lantaran nama Nokia sudah melambung di awal mula kemunculan ponsel khususnya di Asia dan Afrika.

Harga Nokia 7 Plus dan Spesifikasi Lengkap

Mengusung spesifikasi brilian dipadukan dengan tampilan yang khas, Nokia 7 Plus menjelma jadi sosok yang banyak dicari dan diminati oleh banyak kalangan. Penasaran kan pastinya dengan penampakannya nanti saat mendarat di Indonesia, oleh karenanya jangan sampai melewatkan pembahasannya berikut ini ya.

Review Nokia 7 Plus

Smartphone 18:9 Nokia di Tahun 2018

Setelah menanti lama, akhirnya Nokia merilis salah satu ponsel pintar di kalangan atas dengan menggunakan rasio menawan. Body menawan yang terbuat dari aluminium seri 6000 ini nantinya akan menarima 6 lapisan cat dengan cetakan matte sehingga membuat ponsel terkesan seret dan tak menyebabkan licin saat dipegang.

Untuk warna yang disediakan, Nokia 7 Plus hadir mengusung warna hitam dan putih yang mempunyai aksen cooper di sekitaran pemindai sidik jari dan logo nokia. Kemudian di bagian kamera belakangnya dibingkai dengan aksen vertical yang lengkap dengan lampu LED Flash di sampingnya. Selain itu masih digunakanya tombol di sisi kanan untuk volume dan tombol power.Harga Nokia 7 Plus dan spesifikasi - Technogrezz

Dari sisi bodynya, Nokia 7 Plus memilik dimensi seluas 158.4 x 75.6 mm dengan bentangan layar seluas 6.0 inches. Bentangan layar yang mengandalkan panel IPS LCD Capatitive Touchscreen ini akan mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 2160 pixel dengan rasio yakni 18:9 dan kepadatan sebesar ~403 ppi.

Demi meningkatkan sisi keamannya, Nokia 7 Plus sudah dibekali juga dengan corning Gorilla Glass 3 sehingga akan mampu memberikan perlindungan dari goresan maupun sentuhan yang kasar. Nokia 7 Plus juga dilengkapi dengan 360 audio special yang pastinya akan menghasilkan suara menggelegar dan nyaman saat didengarkan.

Dual Kamera Kekinian, Kualitas Maksimal

Menyambut tahun baru yang begitu meriah, Nokia 7 Plus hadir dengan komposisi dual kamera yang serasa tiada duanya, dimana komposisi yang dibawa terdiri dari kamera biasa 12 MP dengan piksel 1.4 um yang besar kemudan lensa dengan aperture bukaan 1.75 yang terang dan kamera 12 MP dengan telephoto 2x dengan piksel sebesar 1.0um dan apaerture f/2.

Kemudian di sisi depannya, kamera selfie berkekuatan 16 MP dengan pitch pixel 1.0um dan optic bukaan f/2.0 merupakan salah satu kamera selfie yang akan mampu membuat anda jatuh cinta. Apalagi kesemua lensa kamare tersebut merupakan besutan dari ZEISS Monicker yang sudah pasti tak bisa diragukan lagi kualitasnya.Kamera Nokia 7 Plus - TechnoGrezz

Untuk pengaturan kameranya, sobat TechnoGrezz bisa melakukan control penuh atas parameter yang akan dilakukan. Seperti menentukan kecepatan rana, ISO, Fokus, White Balance dan sebagainya. Nokia 7 Plus juga masih memberikan fasiitas mode Bothie dimana kedua kamera baik depan mauppun belakang nantinya bisa digunakan secara bersamaan. Kemudian untuk kamera depannya, Nokia 7 Plus memiliki teknologi smart pixel yang akan memberikan kenyamanan lebih dalam melakukan jepretan saat cahaya minim.

Dapur Pacu Libas Para Pesaing

Secara global disebutkan, Nokia 7 Plus akan menggunakan chipset Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 dengan CPU jenis Octa core 4×2.2 Ghz Kryo 260 dan 4 x 1.8 Ghz kryo 260. Kemampuan tangguh ini natinya dipadukan dengan GPU jenis adreno 512 dengan bekalan RAM sebesar 4 GB.

Baca juga :
Harga Nokia 1 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap

Untuk ruang penyimpananya, Nokia 7 Plus hadir dengan memori internal sebesar 64 GB yang mana nantinya akan terisi sistem operasi berupa Android 8.0 Oreo. Dengan besutan dapur pacu yang begitu mengagumkan bukan tak mungkin jika Nokia 7 Plus mampu menaklukkan berbagai smartphone lain dari vendor competitor.

Hal ini ternyata langsung dibuktikan, dimana Dilansir dari laman GSMArena, Nokia 7 Plus sukses mengalahkan beberapa smartphone tangguh lewat hasil benchmark. Dalam salah satu tes yang dijalankan dengan menggunakan single core, Nokia 7 Plus sukses meraih skor 1.641 poin dan skor 5.920 poin untuk multi core. Hasil ini sukses menempatkan Nokia 7 Plus berada di jajaran atas mengalahkan Samsung A8 (2018), Oppo R11s dan Xiaomi Redmi 5 Plus.

Baterei Jumbo Tahan Lama

Demi membuat Nokia 7 Plus hidup lebih lama, disematkanlah baterei jenis Non Removable merk Li-ion sebesar 3.800 mAh. Kualitas baterei ini nantinya akan mampu bertahan selama 723 jam saat keadaan standby dan mampu bertahan 19 jam saat digunakan untuk berbicara. Kemudian ditambahkannya pula fitur fast charging yang membuat Nokia 7 Plus akan lebih singkat dalam melakukan pengisian daya.

Spesifikasi Nokia 7 Plus

Harga Nokia 7 Plus  Rp 6 Jutaan
Jaringan Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) – GSM / CDMA / HSPA / LTE
Bodi Dimensi : 158.4 x 75.6 x 8 mm (6.24 x 2.98 x 0.31 in)
Berat : –
Bahan : Front glass, aluminum body (6000 series) with copper edges
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 6.0 inches, 92.4 cm2 (~77.2% screen-to-body ratio) 1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio (~403 ppi density)
Sistem Operasi Android 8.0 (Oreo)
Processor Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260)
GPU Adreno 512
Penyimpanan RAM 4GB; internal 64GB; microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Kamera Belakang Dual: 12 MP (f/1.75, 1.4 µm) + 12 MP (f/2.6, 1.0 µm), gyro EIS, dual pixel phase detection autofocus, 2x optical zoom, Carl Zeiss optics, dual-LED dual-tone flash
Kamera Depan 16 MP (f/2.0, 1.0 µm), Carl Zeiss optics, 1080p
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Sensor Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
GPS A-GPS, GLONASS, BDS
Baterai Non-removable Li-Ion 3800 mAh battery
Fitur Lain – Fast battery charging (18W, 9V/2A)
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer

Harga Nokia 7 Plus

Meski masih bulan depan kemungkinan besar dipasarkan sekaligus belum pasti kapan masuk ke Indonesia, perkiraan harga Nokia 7 Plus sudah mulai banyak beterbangan di berbagai media. Karena berada di kalangan menengah ke atas, kemungkinan bandrol Harga Nokia 7 Plus cukup mahal. Dilansir dari laman GSMArena, Nokia 7 Plus diperkirakan dilepas dengan bandrol 400 EUR. Jika di bulatkan dengan rupiah, maka Harga Nokia 7 Plus kemungkinan Rp 6 jutaan.

Harga Nokia 7 Plus ini termasuk dalam kategori cukup menarik mengingat dari sisi benchmark Nokia 7 Plus mampu unggul dibandingkan dengan Samsung Galaxy A8 (2018) yang berada dalam tingkat Harga yang takj berbeda jauh.

Demikian tadi pembahasan singkat saya tentang si cantic Nokia 7 Plus, semoga menjadi salah satu refrensi yang berguna dan dapat memantapkan pilihan hati anda untuk meminang Nokia 7 Plus tersebut.

Harga Nokia 7 Plus Terbaru

Model Harga Nokia 7 Plus Baru Harga Nokia 7 Plus Bekas
4/64GB  Rp 6 jutaan  –
 Update harga : maret 2018

Kelebihan dan Kekurangan Nokia 7 Plus

Kelebihan Nokia 7 Plus

  • Punya Desain Unik, beda dari yang lainnya dibalut bahan menawan
  • Bentangan layar super ciamik dengan hasil contrass maksimal 500 knits
  • Proteksi layar yang begitu nyaman
  • Dukungan Koneksi jaringan yang begitu cepat
  • Menggunakan Android tipe terbaru Tanpa Bloatware
  • Kamera dual yang begitu mengagumkan
  • Kamera depan ciamik, cocok digunakan ngeVlog
  • Performa dapur pacu yang terbukti gahar dan mampu kalahkan pesaing
  • Dilengkapi dengan fingerprint dan gyroscope
  • Baterei Jumbo

Kekurangan Nokia 7 Plus

  • Harga Cukup Mahal
  • Resolusi Bisa Ditingkatkan lagi menjadi QHD
  • Menggunakan Slot SIM Jenis Hybrid