Mengintip Fitur Bothie di Nokia 6.1 Plus yang Jadi Unggulan Utama

Nokia 6.1 Plus Akhirnya, pemegang lisensi Nokia yakni HMD Indonesia memboyong perangkat terbaru Nokia 6.1 Plus atau juga di sebut Nokia X6 ke Indonesia. Perangkat Android One yang sudah dilengkapi dengan poni di bagian atasnya ini memiliki fitur unggulan berupa Bothie Camera,

Lantas, apa apakah fitur unggulan dari perangkat tersebut? Dijelaskan oleh Head of Marketing HMD Indonesia, Miranda Warokka bahwa yang menjadi keunggulan dari Nokia 6.1 Plus ini adalah desain All screen dan dukungan Artificial Intellegience (AI) pada kamera bothie tersebut.

Sebelumnya, fitur kamera Bothie ini juga pernah ada di Nokia 8, namun demikian pihak Nokia belum mengkomunikasikannya kepada pengguna sehingga banyak orang yang belum mengetahui maksud dari fitur tersebut.

Oleh karena itu, munculnya Nokia 6.1 Plus ini menjadi salah satu ajang promosi tentang fitur terbaru yang diusung oleh HMD Global tersebut selaku pemegang paten milik Nokia.

Dengan Bothie Camera, Nokia 6.1 Plus bisa memotret dengan kedua kamera yakni kamera selfie dan kamera utama sekaligus. Bothie Camera juga bisa digunakan saat pengguna melakukan panggilan video.

Jadi nantinya bisa sekaligus digunakan tanpa harus membuat kamera utama maupun kamera sekunder terganggu, menarik sekali bukan jika digunakan ketika waktu bersamaan?Mengintip Fitur Bothie di Nokia 6.1 Plus - Technogrezz

Diberitakan bahwa Nokia 6.1 Plus mengusung desain full screen dengan rasio sebesar 19:9 dan dilengkapi dengan poni atau Notch di bagian depannya, desain ini bukan hal baru di dunia smartphone semenjak kemunculan iPhone X.

Dari sisi bentangan layar, Nokia 6.1 Plus mempunyai luas 5.8 Inchi dengan kapasitas penayangan Full HD+. Kemudian di bagian performnya, Produk Nokia ini dibekali dengan processor kelas menengah yakni Snapdragon 636 dari Qualcomm.

Selanjutnya di bagian fotografinya, Nokia 6.1 Plus hadir dengan kamera ganda di bagian belakang dengan kekuatan 16 MP dan 5 MP dimana keduanya memiliki tingkat ketajaman level tinggi.

Kemudian untuk teknologinya yakni menggunakan Depth Sensing sehingga pengguna dapat menangkap gambar dengan teknik profesional menggunakan blur bokeh.

Sementara untuk kamera selfienya, Nokia 6.1 Plus memiliki lensa 16MP dengan dukungan fitur bothie dan AI di kedua kamera yang bisa dipakai secara bersamaan.Nokia 6.1 Plus - Technogrezz

Sebagai smartphone dengan dukungan OS Android One, perangkat ini menawarkan pengalaman cerdas dan aman yang dirancang Google.

Dengan dukungan Google,  Nokia 6.1 Plus akan tetap terasa baru seiring dengan adanya patch keamanan bulanan selama tiga tahun, dan pembaruan OS yang dijamin selama dua tahun setelah peluncuran. Perangkat ini nantinya juga mendukung update ke OS Android Pie.

Baca juga : Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ3

Nokia 6.1 Plus hadir dalam tiga varian warna yakni Gloss Black, Gloss White dan Gloss Midnight Blue, kemudian Harga Nokia 6.1 Plus dibandrol sebesar Rp 3.399.000.