Inilah 5 Merek Smartphone Paling Laris di Indonesia

Merek Smartphone Paling Laris di Indonesia Baru saja, IDC (International Data Corporation) meluncurkan laporan terbaru mengenai perkembangan penjualan smartphone di Indonesia.

Dlaam laporannya tersebut, penjualan smartphone di Indonesia mampu mencapai 9.4 juta unit dalam kuartal kedua tahun 2018. Dengan pertambahan hampir 22 persen dari kuartal sebelunya dan 18 persen dibandingkan periode sama tahun lalu.

Dari data tersebutm pertumbuhan unit smartphone dalam kuartal ini menjadi yang paling tinggi di Indonesia.

Pencapaian yang besar ini diklaim antaran besarnya pertumbuhan pengiriman smartphone dari Xiaomi.

Risky Febrian, analis pasar IDC Indonesia, mengakui pengaruh Xiaomi kini begitu besar di Indonesia dan menjadikannya sebagai vendor kedua dengan pengapalan smartphone terbesar di Indonesia.Merek Smartphone Paling Laris di Indonesia saat ini- Technogrezz

Inilah 5 Merek smartphone paling laris di Indonesia

  1. Samsung

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi nama Samsung memang sudah mendarah daging di benak pengguna Indonesia, meskipun indeksnya agak menurun dibandingkan tahun lalu, Samsung masih mendominasi penjualan di Indonesia dengan prosentase sebesar 27 persen.

  1. Xiaomi

Dalam daftar tahunan yang tertera, nama Xiaomi jadi yang paling mendominasi kedua dalam angka penjualan produk di Indonesia. Dalam data yang dikeluarkan oleh IDC, Xiaomi menempati posisi pertama dengan prosentase 25 Persen.

Data terbaru ini menunjukkan tingkat kenaikan yang begitu signifikan, dimana di tahun sebelumnya Xiaomi hanya mampu memperoleh prosentase sebesar 3 persen.

  1. Oppo

Sama-sama berasal dari daratan china, kegiatan marketing Oppo yang begitu agresif akhirnya membuahkan hadi dan mampu menuai keuntungan besar bagi mitra distribusnya.

Namun demikian, penjualan Oppo di Indonesia masih harus dievaluasi lantaran menurun jika dibandingkan dengan tahun lalu. Bukan tidak mungkin kuartal berikutnya akan disusul oleh pesaingnya yang lain dari daratan China.

  1. Vivo

Perkembangan yang juga cukup signifikan ditunjukkan oleh Vivo di Pasar Indonesia. Dibandingkan tahun lalu, tingkat penjualan Vivo melonjak cukup tinggi hingga menyentuh angka 9 persen.

  1. Advan

Satu merk dalam negeri yang tidak mau kalah dibandingkan pabrikan luar adalah Advan, jika diamati dari data yang dikeluarkan IDC, kekuatan Advan nampaknya sedikit menurun jika dibandingkan dengan data dari tahun lalu.

Lebih lanjut, IDC mengklaim, pencapaian ini disebabkan oleh besarnya pertumbuhan pengiriman smartphone dari Xiaomi.Merek Smartphone Paling Laris di Indonesia - Technogrezz

Risky Febrian, analis pasar IDC Indonesia, mengakui pengaruh Xiaomi kini begitu besar di Indonesia dan menjadikannya sebagai vendor kedua dengan pengapalan smartphone terbesar di Indonesia.

Lihat juga : Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ3

Nah, ituah tadi 5 merk paling terkemuka di Indonesia, sisanya ada beberapa merk yang bersatu dan membuat grafik angka penjualan di 15 Persen, semoga di kuartal berikutnya pabrikan Indonesia makin berjaya di Negeri Sendiri.