Inilah 4 Smartphone Nokia yang Dapat Update Android 9 Pie, Apa Kelebihannya?

4 Smartphone Nokia yang Dapat Update Android 9 Pie Baru-baru ini, HMD Global resmi mengumumkan daftar smartphone yang bakalan mendapatkan pembaruan ke sistem operasi Android 9 Pie.

Informasi yang disampaikan ini dilakukan tidak berselang lama usai perusahaan tersebut resmi mengumumkan kehadiran Nokia 7.1 Plus sebagai produk terbaru. Dalam penyampaiannya tersebut, smartphone yang dipastikan mendapatkan pembaruan Android 9 Pie ini adalah

  • Nokia 6.1
  • Nokia 6.1 Plus
  • Nokia 8
  • Nokia 8 Sirocco

Meskipun demikian, keempat smartphone tersebut akan mendapatkan pembaruan dalam waktu yang berbeda, Untuk Nokia 6.1 dan Nokia 6.1 Plus sendiri, HMD menjanjikan pembaruan akan diperoleh di bulan Oktober 2018 ini. Sementara untuk pengguna Nokia 8 dan Nokia 8 Sirocco akan mendapatkanya pada bulan Depannya yakni November 2018.

Seperti yang kita ketahui bersama, Google akhirnya mulai merilis versi stabil pertama dari Android 9 Pie, selain memberikan nama resmi yakni Android Pie, edisi versi OS paling populer di dunia ini juga disebut dengan nama OS Android v9.0 Pie.Inilah 4 Smartphone Nokia yang Dapat Update Android 9 Pie, Apa Kelebihannya - TechnoGrezz

Melalui pembaruan ini, ada beberapa fitur baru yang akan anda dapatkan di Android Pie tersebut yakni :

  1. Adaptive Baterei

Dari fitur ini, nantinya aplikasi apa saja yang digunakan akan menjadi penentu prioritas dalam penggunaan baterei. Jadi aplikasi yang jarang digunakan akan mendapatkan prioritas baterei yang cukup kecil.

  1. Apps Actions

Fitur ini nantinya akan memprediksi apa yang ingin dilakukan selanjutnya berdasarkan konteks yang anda bisa lakukan. Nantinya Pie akan menampilkannya secara langsung dalam layar demi penghematan waktu penggunaan.

  1. Background Restrictions

Fitur baru ini nantinya akan berfungsi dimana pengguna akan melihat rekomendasi di bagian setting aplikasi tertentu. Hal ini berkaitan dengan pemaksimalan daya baterei dimana pengguna bisa memprioritaskan aplikasi tertentu sesuai kebutuhan.

  1. Slice

Slice ini merupakan fitur yang mengeluarkan informasi berkaitan dengan aplikasi yang sering digunakan. Misalnya ingin menggunakan aplikasi menginap di hotel, maka nantinya akan muncul informasi yang berkaitan dengan diskon.

  1. App Timers

Fitur ini nantinya memungkinkan pengguna menetapkan batas waktu harian dalam penggunaan aplikasi. Ketika pengguna mencapai batasannya, maka aplikasi akan dijeda untuk hari yang tersisa.

  1. Do Not Disturb

Fitur ini nantinya tidak hanya mematikan bunyi pemberitahuan, namun juga semua gangguan visual. Pangglan dari kontak yang berbintang masih akan diterima, jadi pengguna tidak perlu khawatir kehilangan sesuatu yang penting.

Meskipun hadir dengan berbagai fitur baru dan kelebihan segudang, namun tidak memberikan efek kekurangan yang signifikan, oleh karenanya beriku adalah beberapa kekuarangan yang dimiliki oleh Android 9 Pie tersebut:

  1. Pengaturan kontrol berbasis gesture yuang dimulai oleh Google ini dianggapp tidak terlalu bagus dan jauh dari kata sempurna.

Dan jika Anda pengguna Android fanatik, kontrol gerakan ini pada kenyataannya  tidak akan membuatnya lebih cepat untuk menavigasi melalui ponsel cerdas Anda. Bahkan lebih ribet dan lambat.

Kontrol berbasis gesture sepertinya agak setengah matang hadir di Android Pie.

  1. Fakta kedua adalah dimana upgrade dari OS Android Pie ini belum pernah dilihat oleh sebagian besar pengguna Android. Dan ini karena produsen ponsel pintar menggunakan antarmuka mereka sendiri di ponsel cerdas mereka. Hal ini menjadikan pengalaman yang kurang mengasyikkan bagi penggunanya.

Lihat juga : Spesifikasi dan Harga Huawei Y9 2019 yang Akan Meluncur Bulan Ini

Demikian tadi beberapa informasi mengenai Android 9 Pie yang sudah diumumkan oleh Google, semoga memberikan penjelasan yang bermanfaat untuk anda semuanya.