Tips Mengatasi Bluescreen Pada Laptop Acer

Advertisement
Advertisement

Tips Mengatasi Bluescreen Pada Laptop Acer – Tips ini mungkin sangat efektif buat laptop Acer jenis 4520, bagi para pengguna laptop Acer 4520, Anda mungkin pernah mengalami laptop tiba-tiba bluescreen setelah laptop dioperasikan selama sekitar 10 menit. Hal ini tentu harus segera ditangani, karena bila tidak maka akan berdampak buruk pada kondisi hardware. Keluarnya bluescreen pada laptop bisa disebabkan karena beberapa faktor seperti hardware conflict, fatal eror pada RAM, BIOS settings, hard disk drive, error pada VXD, virus, printer, software,  overheating, dan masalah pada power supply.

bluescreen acer

Untuk mengatasi masalah bluescreen pada laptop Acer, ada dua cara yang dapat Anda lakukan yaitu dengan menggunakan RightMark Clock CPU dan membongkar laptop Anda Cara kedua adalah opsi yang bisa anda tempuh jika masa garansi laptop anda sudah berakir. Jika masa garansi laptop anda belum berakir sebaiknya bawa laptop anda ke service center terdekat di kota anda. Biasanya dengan software RightMark Clock CPU ini, bluescreen sudah tidak akan muncul lagi, bahkan pada saat laptop digunakan untuk bermain game yang cukup berat. Software ini dapat Anda download melalui link berikut Download Software Rightmark Clock CPU

Advertisement
Advertisement

Jika tips pertama tidak berhasil, Anda bisa mencoba tips yang kedua yaitu membongkar laptop. Tips ini bisa Anda lakukan jika masa garansi laptop sudah habis. Pertama-tama, Anda bisa menguji RAM pada laptop Anda. Jika Anda menggunakan dua RAM pada perangkat laptop, coba tes satu per satu RAM tersebut atau tidak dijalankan secara bersamaan. Biasanya, bluescreen muncul karena RAM tidak sesuai dengan laptop. Setiap jenis laptop belum tentu cocok dengan semua jenis RAM. Oleh sebab itu, Anda harus lebih memperhatikan dalam memilih RAM untuk laptop Acer Anda. Untuk mendapatkan hasil terbaik, Anda bisa membawanya ke Service Center untuk mengganti RAM agar mendapatkan RAM yang sesuai dengan laptop Anda.

Tips mengatasi bluescreen pada laptop acer di atas hanya sebuah saran buat anda yang ingin mencoba memperbaiki sendiri laptop anda, jika anda tidak percaya diri dan tidak yakin untuk melakukannya sebaiknya bawa laptop anda ke service center terdekat.
Catatan : Saya tidak bisa menjamin kalau dengan tips di atas dapat mengatasi kerusakan pada laptop anda dan saya tidak bertanggung jawab atas apapun yang terjadi pada laptop anda setelah mengikuti tips di atas.

Jika tips di atas belum terlalu membantu anda bisa download ebook mengenai merakit PC service komputer/laptop. ponsel, LCD monitor dan TV, dan juga ebook tutorial power point lengkap —> Di Sini 

Advertisement
Advertisement