Tips Mudah Menghemat Baterai Laptop Cepat Habis

Advertisement
Advertisement

Tips Cara Mudah Mengatasi Baterai Laptop Cepat Habis – Banyak pengguna laptop baik itu Mac OS, Windows 7 8 atau 10 yang sering  mengeluh tentang baterai yang cepat habis. Baru dipakai satu jam saja baterainya sudah habis dan mati. Bahkan ada juga yang tidak mampu bertahan sampai 30 menit sudah mati. Bagi Anda yang mengalami masalah serupa atau baterai pada perangkat Anda cepat habis, Anda bisa menggunakan beberapa tips berikut ini agar baterai laptop tidak cepat habis. Ada banyak penyebab yang membuat Laptop baterai kita cepat habis, di antaranya adalah banyaknya program yang berjalan di komputer kita, pengaturan kecerahan yang terlalu tajam, serta banyak lagi penyebab baterai komputer kita cepat habis, masalah yang paling mendasar adalah baterai laptop kita yang sudah uzur, untuk penyebab yang satu ini jalan keluarnyanya adalah mengganti baterai laptop kita, namun jika kamu merasa baterai kamu masih bagus tapi daya yang di milki cepat habis kamu bisa mencoba tips atau cara cara berikut ini.

Baterai Laptop Cepat Habis

Baterai Laptop Cepat Habis

Matikan Program yang Tidak Diperlukan

Dekstop Search, iTunes, dll merupakan contoh program yang menambah beban bagi CPU dan baterai. Jika Anda sedang memakai laptop dengan baterai, sebaiknya matikan program yang tidak diperlukan. Selain itu, mengisi ulang baterai iPod melalui notebook juga bukan ide yang bagus.

Advertisement
Advertisement

Kurangi Cahaya Monitor

Untuk menghemat energi baterai, kurangi cahaya monitor sampai batas tolerasi yang sesuai dengan mata Anda. Cahaya yang terlalu terang tentu akan mengkonsumsi lebih banyak daya baterai.

Menambah Kapasitas RAM

Bagi Anda yang sering menjalankan program dengan memori yang besar, ini merupakan cara yang efisien daripada memakai virtual memori yang lebih membebani hard drive sehingga membuat baterai laptop lebih cepat habis.

( baca juga penyebab komputer sering restart sendiri )

Kurangi Menggunakan CD/DVD

CD/DVD mengkonsumsi lebih banyak daya, bahkan walaupun tidak digunakan. Sebaiknya sebisa mungkin Anda memanfaatkan virtual drive sehingga Anda tidak perlu menyimpannya di CD/DVD melainkan bisa mengakses file yang Anda inginkan secara online.

Defrag Secara Teratur

Kinerja harddsik yang semakin cepat juga akan semakin menghemat baterai. Buat hard drive Anda lebih efisien dengan melakukan disk defragment secara teratur.

Itulah info tips dan cara mengatasi baterai laptop cepat habis. Jika tips di atas belum terlalu membantu, maka kamu harus mengganti baterai laptop kamu. Kamu juga bisa belajar memperbaiki komputer/laptop. ponsel, LCD monitor dan TV dengan mudah lewat panduan ebook tutorial —> Di Sini

Advertisement
Advertisement